Rabu, 19 September 2012

Sejarah TBC Tuberkulosis

·



Tuberkulosis telah hadir pada manusia sejak jaman dahulu. Deteksi jelas awal Mycobacterium tuberculosis adalah sisa-sisa bison tanggal 17.000 tahun sebelum sekarang ini. Namun., Apakah berasal TBC pada sapi dan kemudian ditransfer ke manusia, atau menyimpang dari satu nenek moyang, saat ini tidak jelas. Menunjukkan sisa-sisa kerangka manusia prasejarah (4000 SM) telah TB, dan pembusukan TBC telah ditemukan di punggung mumi Mesir 3000-2400 SM penyakit paru-paru adalah istilah Yunani untuk konsumsi;. sekitar 460 SM, Hippocrates diidentifikasi penyakit paru-paru sebagai penyakit yang paling luas kali melibatkan batuk darah dan demam, yang hampir selalu fatal. Studi genetik menunjukkan bahwa TB hadir di The Amerika dari sekitar tahun 100 Masehi.
http://www.jusmanggis.org/wp-content/uploads/2011/10/tbc-150x150.jpgSebelum Revolusi Industri, tuberkulosis kadang-kadang mungkin telah dianggap sebagai vampir. Ketika salah satu anggota keluarga meninggal dari itu, anggota lain yang terinfeksi akan kehilangan kesehatan mereka perlahan-lahan. Orang percaya bahwa ini disebabkan oleh korban asli menguras kehidupan dari anggota keluarga lainnya. Selanjutnya, orang yang memiliki TB menunjukkan gejala mirip dengan apa yang orang dianggap sifat vampir. Orang dengan TB seringkali memiliki gejala seperti merah, mata bengkak (yang juga menciptakan kepekaan terhadap cahaya terang), kulit pucat dan batuk darah, menunjukkan gagasan bahwa satu-satunya cara untuk menderita untuk mengisi ini kehilangan darah adalah dengan menghisap darah.
Meskipun didirikan bahwa bentuk paru dikaitkan dengan “tuberkel ‘oleh Dr Richard Morton tahun 1689, karena berbagai gejalanya, TB tidak diidentifikasi sebagai penyakit tunggal hingga 1820-an dan tidak bernama ‘TBC’ sampai 1839 oleh Schönlein JL. Selama tahun 1838-1845, Dr John Croghan, pemilik Mammoth Cave, membawa jumlah penderita tuberkulosis ke dalam gua dengan harapan penyembuhan penyakit dengan suhu konstan dan kemurnian udara gua: mereka meninggal dalam setahun Yang sanatorium TB pertama kali dibuka pada 1859 di Sokołowsko, Polandia oleh Hermann Brehmer..
Dr Robert Koch menemukan basil tuberkulosis.
Basil yang menyebabkan tuberkulosis, Mycobacterium tuberculosis, telah diidentifikasi dan dijelaskan pada tanggal 24 Maret 1882 oleh Robert Koch. Ia menerima Penghargaan Nobel dalam Fisiologi atau Kedokteran pada tahun 1905 untuk penemuan ini Koch tidak percaya bahwa bovine (sapi) dan TB manusia adalah serupa, yang menunda pengakuan susu yang terinfeksi sebagai sumber infeksi.. Kemudian, sumber ini telah dieliminasi oleh proses pasteurisasi. Koch mengumumkan gliserin ekstrak dari basil tuberkulum sebagai “obat” untuk TB pada tahun 1890, menyebutnya “tuberkulin”. Itu tidak efektif, tetapi kemudian diadaptasi sebagai tes untuk pre-gejala TB.
Keberhasilan asli pertama di imunisasi terhadap TBC dikembangkan dari sapi-regangan dilemahkan oleh Albert Calmette TB dan Camille Guerin pada tahun 1906. Itu disebut ‘BCG’ (Bacillus Calmette dan Guerin dari). Vaksin BCG pertama kali digunakan pada manusia pada tahun 1921 di Perancis, tetapi tidak sampai setelah Perang Dunia II yang BCG menerima penerimaan luas di Amerika Serikat, Inggris, dan Jerman.
Tuberkulosis disebabkan perhatian publik yang paling luas di abad ke-20 ke-19 dan awal sebagai penyakit endemis masyarakat miskin perkotaan. Pada tahun 1815, satu dari empat kematian di Inggris konsumsi; oleh 1918 satu dari enam kematian di Prancis masih disebabkan oleh TB. Setelah berdirinya di tahun 1880-an bahwa penyakit ini menular, TB adalah membuat penyakit dilaporkan di Inggris, ada kampanye untuk berhenti meludah di tempat umum, dan kaum miskin terinfeksi “didorong” untuk masuk sanatorium yang mirip penjara, sedangkan santoria untuk kelas menengah dan atas menawarkan perawatan yang sangat baik dan perhatian medis konstan. Apapun manfaat yang diklaim sebagai udara segar dan tenaga kerja di sanatorium, bahkan di bawah kondisi terbaik, 50% dari mereka yang memasuki mati dalam lima tahun (1916).
Kampanye kesehatan masyarakat mencoba untuk menghentikan penyebaran TB.
Promosi dari Meterai Natal dimulai di Denmark selama 1904 sebagai cara untuk mengumpulkan uang untuk program TB. Ini diperluas ke Amerika Serikat dan Kanada pada 1907-08 untuk membantu Tuberculosis National Association (kemudian disebut American Lung Association).
Di Amerika Serikat, kekhawatiran tentang penyebaran tuberkulosis memainkan peran dalam gerakan untuk melarang meludah ke tempolong publik kecuali.
Di Eropa, kematian akibat TB jatuh dari 500 dari 100.000 pada 1850-50 keluar dari 100.000 pada tahun 1950. Perbaikan dalam kesehatan masyarakat mengurangi TBC bahkan sebelum kedatangan antibiotik, meskipun penyakit ini tetap menjadi ancaman signifikan bagi kesehatan masyarakat, sehingga ketika Medical Research Council terbentuk di Inggris pada tahun 1913 fokus awal adalah penelitian tuberkulosis.
Ia tidak sampai 1946 dengan perkembangan streptomisin antibiotik yang pengobatan yang efektif dan menyembuhkan menjadi mungkin. Sebelum pengenalan obat ini, satu-satunya pengobatan selain sanatorium adalah intervensi bedah, termasuk teknik-pneumotoraks runtuh paru-paru yang terinfeksi untuk “beristirahat” dan memungkinkan untuk menyembuhkan lesi-teknik yang merupakan keuntungan kecil dan sebagian besar dihentikan oleh tahun 1950. Munculnya multidrug-resistant TB telah kembali diperkenalkan operasi sebagai bagian dari pengobatan untuk infeksi ini. Di sini, operasi pengangkatan rongga dada akan mengurangi jumlah bakteri di paru-paru, serta meningkatkan pemaparan dari bakteri yang tersisa untuk obat dalam aliran darah, dan karena itu dianggap meningkatkan efektivitas kemoterapi.
Harapan bahwa penyakit bisa benar-benar dihilangkan telah berlari sejak munculnya strain yang resistan terhadap obat pada 1980-an. Misalnya, kasus tuberkulosis di Inggris, berjumlah sekitar 50.000 pada tahun 1955, telah jatuh menjadi sekitar 5.500 pada tahun 1987, namun pada tahun 2000 ada lebih dari 7.000 kasus yang dikonfirmasi. Karena penghapusan fasilitas kesehatan umum di New York dan munculnya HIV, ada kebangkitan di akhir tahun 1980. Jumlah mereka yang gagal untuk menyelesaikan kursus mereka obat tinggi. NY harus mengatasi dengan lebih dari 20.000 “tidak perlu” TB-pasien dengan multidrug resisten (tahan terhadap, setidaknya, baik Rifampisin dan Isoniazid). Kebangkitan TB menghasilkan deklarasi darurat kesehatan global oleh Organisasi Kesehatan Dunia pada tahun 1993.

0 komentar:

Cari Blog Ini

Memuat...

About Me

Foto Saya
anggel indra sakti
hidup dengan kebanggaan,bertarung dengan keberanian,dan mati dengan kehormatan......;;;; -kejujuran -kesetian -kedisiplinan -ketegasan membuat karakter akan menjadi bijak dan dewasa dalam menaggapi masalah....//////???
Lihat profil lengkapku

Pages

Daftar Blog Saya

Popular Posts

Total Tayangan Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Share It

apa blog ini membantu?

Pengikut

Fish

Blogroll

Blogger templates

Blogger news

Mangekyo Sharingan